Cara Membuat Masker Wajah Alami : Back To Nature

Cara Membuat Masker Wajah Alami
Wajah adalah aspek penunjang utama penampilan maka sangat diperlukan perawatan untuk menjaganya tetap cantik dan sehat. Nah, pada kesempatan kali ini penulis akan mencoba berbagi tips tentang cara membuat masker wajah alami yang bisa anda gunakan sebagai referensi perawatan kulit wajah anda. Apa saja ya bahan-bahan ya? Yuk, simak terus artikel ini.


Cara Membuat Masker Wajah Alami : Bahan yang diperlukan

1.    Masker Bengkoang
Jika berbicara tentang masker wajah alami, maka ini tidak akan pernah lepas dari buah putih satu ini. Bahkan, ada begitu banyak produk kecantikan yang menggunakan bengkoang sebagai bahan utamanya. Cara membuat masker alami dari buah satu ini pun cukup mudah. Pertama-tama, siapkan buah bengkoang secukupnya, lalu parut hingga lembut. Peras dan ambil airnya. Tuangkan air perasan tersebut ke sebuah gelas atau mangkuk, tunggu hingga mengendap. Setelah itu, buang airnya dan gunakan endapan tersebut sebagai masker wajah. Aplikasikan ke kulit wajah menggunakan kuas secara merata. Tunggu hingga meresap ke wajah setidaknya 30 menit atau hingga mengering. Bilas menggunakan air bersih.

2.    Masker tomat
Selanjutnya adalah buah tomat. Namun, cara membuat masker wajah alamimenggunakan buah satu ini harus dikombinasikan dengan bahan-bahan alami yang alami yaitu jeruk dan susu bubuk. Siapkan 1 atau 2 buah tomat. Haluskan menggunakan blender lalu tambahkan 25 cc air perasan jeruk dan 1 sdm susu bubuk. Setelah tercampur rata, aplikasikan ke wajah sambil dipijit-pijit hingga masker tomat ini meresap dengan sempurna sekitar 15 menit. Bilas menggunakan air bersih, air hangat untuk bilasan pertama dan air dingin pada bilasan terakhir.

3.    Masker telur
Telur dikenal baik dapat memberikan berbagai manfaat untuk wajah, salah satunya untuk mengencangkan wajah. Cara membuat masker wajah alamimenggunakan bahan telur ini pun cukup mudah. Pertama, siapkan satu butir telur, ambil kuning telurnya, kocok. Lalu campurkan dengan air sari jeruk nipis dan kulit jeruk yang sudah dilembutkan. Campurkan ketiga bahan ini hingga merata sempurna, diamkan selama semalaman. Mengapa harus semalaman? Hal ini karena waktu yang relatif lama tersebut memungkinkan kuning telur untuk menyerap kandungan minyak dari kulit jeruk. Aplikasikan ke wajah secara merata, diamkan hingga 10 menit agar kandungan ketiga bahan ini dapat meresap dengan sempurna. Bilas dengan menggunakan air bersih, air hangat untuk bilasan pertama dan air dingin pada bilasan terakhir.
Apabila bermanfaat, silahkan share dan berbagi kepada yang lain. Terima kasih

0 Response to "Cara Membuat Masker Wajah Alami : Back To Nature"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel